Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan

Sariawan memang sangat menyiksa, apalagi saat kita ingin makan dan minum, perih nya luar biasa. Tahukah anda apa itu sebenarnya sariawan? Sariawan merupakan kelainan pada selaput lendir di mulut yang berupa luka bercak putih dengan permukaan yang agak cekung dengan smart detox. Sakit yang di rasakan saat makan dan minum adalah karena menyentuh bagian permukaan luka tersebut. Salah satu penyakit mulut yang paling sering terjadi adalah sariawan, hampir semua orang pernah mengalaminya.

Sariawan dapat menyerang siapa saja, termasuk bayi yang masih berumur 6-24 bulan. Jika menderita sariawan, maka penderita sangat sulit untuk mengunyah makanan. Biasanya sariawan dapat di sebakan oleh kekurangan vitamin C, kekurangan zat besi, dan juga faktor kejiwaan (psikologis).

Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan
Obat Alami Untuk Mengatasi Sariawan

Jika anda terserang sariawan, maka berikut adalah obat untuk mengatasi sariawan secara alami.

Asam Jawa

Asam jawa memang terkenal dengan rasa asam yang sangat kecut. Selain itu asam jawa terkenal  juga banyak mengandung  vitamin C. Untuk mengobati sariawan, caranya ambil 6-10 biji asam jawa yang sudah sangat tua, kemudian masukkan dalam gelas berukuran sedang dan campurkan dengan air dan ditambah sedikit gula. Aduk menggunakan sendok sampai gula terlarut dalam air. Dan minum air tersebut, agar lebih nikmat masukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas.

Siwak

Biasakan untuk membersihkan gigi dengan siwak, khususnya siwak yang berbulu lembut karena dapat membersihkan gigi dan kotoran yang dapat menyebabkan sariawan.

Bunga belimbing sayur

Bunga dari belimbing wuluh atau yang biasanya di kenal dengan nama belimbing sayur bisa digunakan untuk mengobati sariawan. Ambil beberapa lembar bunga belimbing, lalu tumbuk sampai halus dan tempelkan di bagian sariawan. Untuk hasil terbaik lakukan dua kali dalam sehari.

Baca juga: Jual Smart Detox Jakarta

Madu

Tidak di pungkiri lagi, madu memang memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C di dalam madu dapat menyembuhkan banyak penyakit termasuk sariawan. Oleskan madu di bagian yang sakit dua kali sehari.

Selama masa penyembuhan sariawan anda, lakukan lah beberapa tips di bawah ini agar sariawan menjadi lebih cepat sembuh.

  • Usahakan untuk makan makanan yang lembut dan menyejukkan mulut. Untuk mengurangi rasa panas akibat sariawan minumlah air dingin.
  • Biasakan untuk menyikat gigi dengan sikat gigi yang berbulu lembut atau dengan siwak yang lembut.
  • Jangan minum minuman yang dapat menyebabkan iritasi pada mulut seperti kopi.
  • Kurangi makan makanan asin, pedas, bersantan, berminyak yang dapat merusak lapisan kulit mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *