Renovasi Rumah Sederhana di Lombok dengan Cara Mudah Ini, Sudah Tahu?

ruangan rumah lombok

Renovasi Rumah Sederhana di Lombok – Sebagai kebutuhan primer manusia, rumah kini tak cukup hanya sekedar menjadi tempat yang dapat ditinggali. Desain rumah menjadi hal penting yang konon mencerminkan kepribadian pemiliknya. Sayangnya membangun rumah impian tak semudah yang dibayangkan.

Membangun lebih mahal dari membeli adalah sebuah prinsip yang tak terhindarkan dalam urusan kepemilikian rumah. Membeli rumah yang sudah jadi memang lebih murah karena pemiliki tidak dibebankan biaya pembangunan dan lain lain.

Namun sayangnya bila membeli rumah yang sudah jadi, pemilik kerap kali merasa kurang puas dengan rumah yang ada.

Jika terjadi hal seperti di atas, maka solusi yang dapat dilakukan adalah merenovasi rumah. Berdasarkan budget yang dimiliki, pemilik rumah dapat memilih untuk melakukan renovasi besar besaran atau cukup renovasi yang sederhana saja.

Renovasi rumah sederhana di Lombok, misalnya, dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

4 Cara Renovasi Rumah Sederhana di Lombok Anda yang Belum Anda Tahu

  • Menambahkan Ornamen Kayu

renovasi rumah sederhana di lombokPenambahan ornamen kayu akan membuat suasa rumah terasa lebih hangat. Pintu dan bingkai jendela, misalnya. Kedua bagian rumah tersebut memang rata rata terbuat dari kayu. Untuk memunculkan kesan naturalnya, cat ulang menggunakan warna coklat sebagai warna alami kayu.

Sementara untuk menghemat anggaran, lantai dari rumah yang baru dibeli cukup dipasangi vinyl bermotif kayu. Tempatkan juga perabot perabot yang memiliki unsur kayu di dalam rumah.

  • Menghias Dinding

hiasan dinding rumah lombokMenghias dinding dinding rumah dapat dijadikan solusi jika hanya ingin melakukan renovasi sederhana tapi dengan perbedaan yang cukup signifikan. Renovasi rumah sederhana di Lombok dapat dilakukan dengan membubuhkan lukisan etnik khas lombok pada dinding.

Gunakan cat berkualitas untu melukisnya agar warna tampak lebih hidup dan tahan lama. Jika ingin lebih sederhana lagi maka cukup tambahkan ornamen penghias dinding seperti foto, lukisan atau kerajinan tangan yang digantung.

Kerajinan tangan khas lombok yang bisa digantung di dinding di antaranya adalah kain tenun khas lombok atau miniatur rumah adat khas Suku Sasak.

  • Mengganti Warna Ruangan

ruangan rumah lombokMengganti cat pada ruangan jujga akan membuat rumah terasa seperti baru. Ingatlah bahwa tidak semua ruangan di dalam rumah harus memiliki warna yang sama. Setiap ruangan bisa dikreasikan dengan warna yang berbeda.

Jika memiliki budget lebih banyak, memasang wallpaper juga tak ada salahnya. Selain lebih segar karena memiliki banyak motif, penggunaan wallpaper juga akan membuat kita lebih mudah menggantinya ketika sudah bosan dengan motif yang ada.

  • Menambahkan Ornamen Pada Langit Langit Ruangan

ornamen rumah lombokOrnamen yang dapat dipasang pada langit langit ruangan di antaranya adalah gipsum dan lampu gantung. Jika hendak memasang gipsum, pilihlah desain yang sesuai dengan selera Anda.

Memasang gipsum di keempat sisi ruangan dan di bagian tengah sekaligus akan lebih baik diterapkan pada ruangan yang luas karena akan menghindarkan ruangan dari kesan hampa.

Apabila berniat menambahkan lampu gantung, maka pilihlah sesuai dengan kesan yang ingin anda bangun di dalam ruangan. Jika ingin yang lebih trendi anda bisa memilih lampu ramping dengan warna mencolok.

Sementara jika ingin elegan anda dapat memilih lampu gantung berwarna bening layaknya kristal. Desain lampu kristal ini biasanya lebih besar dan tampak megah.

Tips renovasi rumah sederhana di Lombok di atas dapat Anda coba dengan budget yang tidak terlalu besar tapi pastikan juga Anda memilih jasa tukang bangunan Lombok untuk membantu proses renovasi rumah Anda. Jangan lupa untuk senantiasa mendahulukan kenyamanan seluruh penghuni sebelum memutuskan bagian mana saja yang akan direnovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *