4 Tips Menyewa Bus di Jogja

bus wisata murah jogja

Dengan berkembangnya pariwisata di Jogja yang maju dengan pesat banyak sekali perusahaan transportasi yang hadir. Tidak hanya kendaraan kecil, banyak juga perusahaan sewa bus yang bermunculan. Kesemua perusahaan tersebut menyediakan berbagai macam bus dari bus medium hingga bus besar. Kendaraan ini digunakan oleh banyak pihak untuk membawa rombongan dalam jumlah yang besar. Di Jogja, bus-bus ini biasanya digunakan untuk kegiatan pariwisata. Bagi yang ingin menyewa bus, hadirnya berbagai macam rental bus tentu memberikan banyak kelebihan seperti mereka tidak perlu susah payah mencari rental bus, banyak pilihan, harga yang ditawarkan murah, dan masih banyak lagi. Oleh kerena itu kami akan memberikan tips saat akan sewa bus Jogja murah untuk wisata di Jogja kepada Anda.

  1. Cari info lengkap soal rental bus

Langkah pertama sebelum menyewa bus adalah dengan mencari  informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental bus yang berada di Jogja. Salah satu caranya dalah dengan memanfaatkan layanan internet. Anda bisa mencarinya melalui internet dengan mengunakan mesin pencari. Hal tersebut tentu lebih mudah dan hewat waktu. Informasi juga bisa dicari di surat kabar. Di situs atau web terdapat berbagai macam informasi seperti jenis bus yang bisa disewa, harga, dan syarat dan ketentuan yang belaku. Selain itu juga terdapat nomor kontak sehingga Anda isa menghubungi perusahaan tersebut.

  1. Pastikan jenis bus yang akan Anda sewa

Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan jenis bus yang akan disewa. Sama seperti mobil, bus juga terdiri dari bermacam-macam jenis ada bus mikro, bus medium dan juga bus besar. Kesemuanya memiliki kapasitas tempat duduk yang berbeda. Bus mikro menampung 25-26 penumpang, medium bisa menampung 31-35 orang penumpang sedangkan bus besar dapat menampung hingga 50 penumpang. Karena setiap bus memiliki tarif yang berbeda pastikan terlebih dahulu jenis bus yang ingin Anda sewa agar nyaman saat perjalanan.

  1. Tanyakan mengenai harga

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah jangan lupa menanyai mengenai harga sewa. Walau sudah tertera di situs atau di surat kabar namun tidak menjadi  masalah jika menanyakan harga sewa kendaraan ini. Selain itu Anda bisa nego mengenai harga tarif sewa mobil.

  1. Tanyakan mengenai harga

Selain menanyakan harga tanyakan juga mengenai hak dan kewajiban Anda selama masa sewa agar tidak terjadi kesalahpahaman. Hal seperti ini terkadang luput dari perhatian sehingga kadang kala terjadi kesalahpahaman saat menyewa.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *