Open Trip Bromo Murah

Kemarin lusa saya nekat pergi ke Bromo SENDIRIAN!!! Liburan, di rumah saja, boring, ga tau mau kemana. Iseng buka instagram liat postingan gunung bromo dengan gambar sangat bagus. Membaca captionnya ternyata mereka melayani jasa Open Trip Bromo Murah.

Setelah saya renungkan, akhirnya segenap jiwa petualang mendorong pikiran saya untuk bicara“kapan lagi ke bromo?”. Masih liburan, sedang single, dan mendapat uang dari orang tua.
Saya chat CP mereka via WA, dijelaskan ini itu soal trip ke Bromo. Setelah cukup jelas, sayapun order. Beruntung mereka melayani trip perorangan, jadi tidak memberatkan saya yang tidak sengaja nekat ini.

Berangkat dari Semarang pagi hari menggunakan bis, pukul 17.30 sampai Stasiun Malang. Saya langsung menuju penginapan. Cari makan, keliling sebentar sekitaran Balai Kota.
Setelah balik dan prepare, pukul 23.00 dijemput dari penginapan menggunakan mobil dari travel, kemudian untuk perjalanan dari kota malang ke bromo sekitar 2 jam.

Sesampainya disana kemudianan kami berkumpul di basecamp jeep. Kamipun berpindah menggunakan jeep yang muat untuk 6 org, tapi kebetulan waktu itu hanya 5 orang saja, jadi masih ada space buat barang-barang kami.

Beruntungnya, driver merangkap guide juga, maklum baru pertama kesini, jadi saya masih perlu pencerahan. Di perjalanan lumayan seru seperti sedang offroad, jalan dari tanah, bergelombang. . Lokasi pertama di penanjakan paling atas untuk lihat sunrise.

Lokasi selanjutnya gunung batok,kawah bromo,pura poten. Disini disediakan ojek kuda dr parkiran sampai atas sebelum tangga dihargai kisaran 35-50 ribu jadi pintar2 menawar ya guys. Aku pas ke atas jalan kaki aja bersama penumpang lain.

Dan itupun santai saja jalannya, pas diatas kawah lumayan bau belerang tercium karna terbawa angin. Jadi saya tidak berlama2 hanya 10-15 menit jangan lupa pake masker. Dan pulangnya naik kuda, sebab bakal lumayan agak kewalahan, karna pas turun itu jalannya ekstrim.
Jujur, menurut saya di kawah bromo mahal2, dari ojek kuda dan jual air minum aja masa sampe 10 ribu. Jadi saran saya bawa air minum sendiri.

Kemudian ke pasir berbisik, pasir sama beberapa batu trus lokasi terakhir bukit teletubbies, wah ini indah banget tapi sayang karna kemarin bekas kebakaran jadi banyak yg gundul dan terlihat tidak terawat.

Overall, bagus. Buat kalian yang ingin sewa mobil, Indolora.co.id juga melayani untuk keliling Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *