Langkah Ambil Uang di ATM CIMB Niaga dengan Kartu ATM

Ambil Uang di ATM CIMB Niaga

Bicara masalah ATM, CIMB Niaga adalah pionirnya. Di tahun 1987, bank yang awalannya bernama Bank Niaga ini memperbedakan dianya dengan service perbankan lainnya di arena domestic dengan buka service mesin ATM. Atas terobosan ini, Indonesia lalu memasui masa baru, yaitu perbankan moderen.

Pasti dengan perubahan jaman serta tehnologi, beberapa manfaat kartu ATM juga dibikin juga berbentuk service e-banking. Walau sedikit, beberapa bank sekarang bahkan menyiapkan sarana pemungutan uang tunai di ATM tiada kartu ATM.

CIMB Niaga ialah diantaranya. Semenjak lebih dari tiga tahun kemarin, bank ini telah mempelopori terobosan ini. Nah, buat Anda yang ingin tahu langkah ambil uang di ATM CIMB Niaga baik memakai kartu ATM ataupun tidak, baca cara-caranya di bawah ini.

Langkah Ambil Uang di ATM CIMB Niaga dengan Kartu ATM

Ambil Uang di ATM CIMB Niaga

Walau service e-banking telah mulai banyak dipakai di masa digital ini, beberapa orang masih tetap terasa nyaman memakai langkah konvensional, termasuk juga mencairkan uang lewat kartu ATM. Buat Anda nasabah CIMB Niaga, berikut langkah ambil uang di ATM CIMB Niaga memakai kartu ATM.

  • Mencari ATM CIMB Niaga paling dekat : Walau adalah bank swasta, CIMB Niaga mempunyai jaringan ATM yang cukuplah banyak. Anda dapat dengan gampang temukan ATM CIMB Niaga dengan warna merah sebagai trademarknya.
  • Pilih mesin ATM dengan pecahan rupiah yang diperlukan : Sama dengan mesin ATM yang lain, mesin ATM Bank CIMB Niaga ikut cuma menyiapkan sebuah pecahan pada tiap-tiap mesin. Anda dapat pilih pecahan Rp50.000,00 ata Rp100.000,00.
  • Masukan kartu ATM : Jika telah memperoleh mesin ATM yang sesuai dengan, mulai transaksi dengan masukkan kartu ATM pada sela alias slot yang ada (entry card slot). Biasanya tempat slot ini ada disamping kanan ATM, sejajar dengan pinpad (tombol berisi angka serta beberapa perintah manual).
  • Pehatikan tempat kartu ATM waktu akan dimasukkan. Sesuai dengan standard, permukaan yang bertuliskan CIMB Niaga ada diatas. Tanda lampu berwarna hijau akan berkedip-kedip waktu Anda masukkan kartu.
  • Masukan kode PIN : Sesudah kartu masuk ke mesin serta diolah, Anda akan disuruh untuk masukkan kode PIN. CIMB Niaga memberikan pengamanan pada kartu ATM dengan memberi enam digit angka yang bisa diubah-ubah oleh pemilik kartu.
  • Yakinkan Anda masukkan angka dengan benar. Bila salah memencet angka sebelum mendesak tombol ENTER, Anda dapat menghapusnya dengan tombol CLEAR. Sesudah tuntas masukkan gabungan angka PIN dengan benar, tekan tombol ENTER. Jika salah masukkan PIN 3x beruntun, kartu ATM akan dikunci.

Cukup mudah bukan? Jika Anda sekarang belum mempunyai ATM CIMB Niaga, bisa meminta bantuan jasa dariĀ https://dutaperbankan.com. Sekian semoga bosa bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *