Point Penting Dalam Mengecat Rumah Idaman

Tips Mengecat Tembok

Sebelum Anda memulai mengecat, pastikan sudah tahu dulu berapa banyak cat yang akan kita pakai. Setelah itu Anda bisa membeli cat tembok merk Propan. Jika sudah, campurlah dengan air yang sudah ada takaran cara pemakean cat yang tertulis di bagian wadah cat. Ambil roll atau kuas kemudian Anda cat berlahan kestiap permukaan.

Setelah selesai, biarkan langit-langit mengering mengikuti saran pada cat timah. Jika lebih dari satu lapisan cat diperlukan, biarkan waktu pengeringan yang disarankan dan kemudian ulangi langkah yang telah saya tulis di atas. Kadang-kadang Anda perlu menerapkan beberapa lapis cat ke langit-langit atau dinding dalam hari yang sama.

Anda tidak perlu membersihkan alat Anda di antara lapisan cat jika Anda membungkusnya dengan aman. Bungkus kuas, rol, dan lekat cat dengan erat dengan cling film dan sisihkan sampai Anda siap untuk melakukan recoat. Ini mencegah cat mengering sampai Anda siap untuk kembali bekerja.

Tips Mengecat Rumah

Tips Mengecat Tembok

Jika kamar Anda memiliki coving antara langit-langit dan dinding, cat ini sebelum memulai di dinding Anda. Gunakan platform kerja atau tangga langkah untuk mencapai coving, dan ketel cat dengan pengait untuk menjaga cat Anda tetap di tempatnya. Secara tradisional coving dicat putih, tetapi Anda dapat bereksperimen dengan warna yang berbeda jika Anda menginginkan tampilan yang lebih kontemporer.

Dengan menggunakan sikat yang sempit, aplikasikan cat dari ketel ke coving dengan sapuan sapuan panjang. Ujung presisi 38mm atau 50mm atau sikat miring akan membantu membuat pekerjaan ringan ini. Cobalah untuk menghindari tumpang tindih ke langit-langit baik dengan menjaga tangan tetap atau menggunakan penjaga cat.

Setelah langit-langit Anda dan coving telah kering, saatnya untuk mulai bekerja di dinding. Langkah-langkah yang Anda ambil serupa dengan mengecat langit-langit, hanya kami akan mengatasi beberapa tantangan khusus yang unik untuk dinding – seperti lukisan di sekitar radiator, jendela, dan bingkai pintu.

Seperti melukis langit-langit, mulailah dengan memotong di sekitar tepi ruangan. Ini akan termasuk di mana langit-langit atau coving memenuhi bagian atas dinding, di mana bagian bawah dinding memenuhi papan skirting dan di sekitar jendela dan kusen pintu. Anda mungkin juga memiliki saklar lampu, soket, pemanas, dan radiator yang harus Anda potong. Gunakan ujung presisi 38mm atau 50mm atau sikat miring yang berkualitas baik untuk ini. Sikat ini akan membantu Anda melukis garis lurus yang rapi.

Tuang cat emulsi yang Anda beli dengan harga cat propan interior murah ke dalam wadah baki cat sampai kira-kira sepertiga penuh. Celupkan selongsong rol ke dalam cat dan oleskan secara merata dengan menggulingkannya dengan kuat pada tulangan bergaris nampan. Anda dapat menggunakan roller dengan atau tanpa roller pole untuk mengecat dinding – mana pun yang Anda anggap paling nyaman.

Berolahraga dari tepi dengan menggulirkan cat dalam pola 1m lebar ‘W’ dan kembali ke W untuk mengisi area terbuka. Tujuannya adalah menerapkan cat secara merata dan selalu bekerja dari tepi ‘basah’. Ujung-ujungnya harus dicampur untuk menghentikan punggungan cat dari pembentukan. Gunakan cahaya, bahkan tekanan saat bekerja dengan roller. Mau tahu harga cat tembok semua merk? Cek aja di website infohargamaterial.com, sangat lengkap dari merk A sampai Z.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *