Ini 4 Cara Cepat Untuk Hamil Setelah Haid yang Efektif

cara cepat untuk hamil setelah haid

Bunda sedang mencari cara cepat untuk hamil setelah haid?

Jika ya, silahkan baca artikel ini hingga selesai, akan dijelaskan beberapa hal yang sebaiknya dilakukan karena meningkatkan peluang mendapatkan kehamilan.

Tentu saja tidak ada jaminan bahwa mengikuti apa yang dijelaskan disini pasti berhasil, tapi paling tidak peluang bunda untuk hamil meningkat signifikan.

Tanpa panjang lebar, berikut beberapa hal yang dimaksud:

Meningkatkan kualitas sperma dan sel telur

Bisa tidaknya kehamilan terjadi sangat dipengaruhi oleh kualitas keduanya, yaitu sperma dan sel telur.

Tanpa kualitas yang bagus, hampir mustahil akan bisa hamil, dan karena itu fokus utama bunda ketika berencana memiliki anak harus tertuju kepada bagaimana meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

Sel telur berkualitas akan bisa matang secara sempurna dan berovulasi dengan lancar, semntara sperma berkualitas akan bisa berhasil mencapai tuba fallopi dan melakukan pembuahan.

Nah cara untuk tingkatkan kualitas keduanya yang paling efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat secara rutin.

Adapun makanan yang dimaksud adalah kacang hijau dan tauge.

Jadi mulai saat ini rutinlah konsumsi asam folat sebagai salah satu cara jitu cepat hamil agar sperma dan sel telur jadi berkualitas.

Artikel terkaitPantangan Makanan dan Minuman Agar Cepat Hamil

Menghindari stres

Sekarang bunda sudah tahu bagaimana cara ampuh tingkatkan kualitas sperma dan sel telur.

Tapi ternyata ada faktor dari dalam diri bunda sendiri yang bisa membuat keduanya jadi menurun kualitasnya.

Faktor dari dalam diri yang bisa menurunkan kualitas keduanya adalah stres.

Ketika stres, maka ovulasi akan terganggu, siklus haid jadi kacau dan sperma mengalami kesulitan dalam melakukan pembuahan.

Otak akan langsung memberikan sinyal kepada tubuh untuk memproduksi hormon kortisol yang disinyalir menjadi penyebab munculnya masalah reproduksi, dan hormon ini diproduksi ketika stres.

Jadi, supaya tidak gagal dalam mempraktekkan cara cepat untuk hamil setelah haid seperti penjelasan di artikel ini, maka jaga pikiran dari hal-hal yang bisa memicu munculnya stres agar usah bunda tidak sia-sia.

Berhubungan di masa subur

Berhubungan dengan tujuan supaya mendapatkan anak tidak sama dengan berhubungan yang tujuannya untuk memenuhi kepuasan biologis.

Karena itu, harus dilakukan secara benar, mengikuti arahan dari dokter ahli kandungan, yaitu dilakukan di masa subur.

Masa subur adalah saat di mana sel telur keluar dari indung telur menuju ke tuba fallopi, tempat yang juga disebut sebagai indung telur di mana pembuahan akan berlangsung.

Untuk tahu masa subur bunda, caranya cukup mudah, yaitu tambahkan hari pertama haid bunda di bulan ini dengan 14, setelah ketemu hasilnya, kurangi dan tambahkan dengan 3, maka itu masa subur bunda.

Contoh, bulan bunda ini mulai haid ditanggal 6, maka:

6 + 14 = 20, terus 20 – 3 = 17 dan 20 + 3 = 23, sehingga masa subur bunda dimulai dari tanggal 17 sampai tanggal 23.

Selanjutnya yang perlu bunda lakukan hanyalah lakukan hubungan intim di hari-hari tersebut, maka peluang untuk hamil setelah selesai haid akan sangat tinggi.

Kalau misal menstruasi bunda tidak teratur, silahkan lihat cara menghitungnya disini.

Menghindari kegemukan

Ketika terlalu gemuk, artinya banyak menumpuk lemak yang tidak digunakan di dalam tubuh.

Kelebihan lemak ini akan mempengaruhi kerja hormon estrogen sebagai pengatur fungsi-fungsi reproduksi.

Akibat terganggunya hormon estrogen ini, maka siklus haid, juga proses ovulasi menjadi terganggu, akibatnya pembuahan akan sulit terjadi.

Karena itu, agar bunda bisa mendapatkan kehamilan, maka berat badan usahakan jangan terlalu gemuk.

Idealnya adalah, Indeks Massa Tubuh (IMT) tidak lebih dari 25, di atas itu maka berat badan sudah bisa menyebabkan wanita jadi susah hamil.

Untuk mengetahui berapa nilai IMT bunda, silahkan cari di google dengan mengetikkan “Kalkulator IMT” atau “Kalkulator BMI”.

Terakhir, praktekkan semua hal yang dijelaskan di atas, dengan begitu bunda memiliki peluang lebih tinggi untuk berhasil mendapatkan buah hati.

Sekian penjelasan mengenai cara cepat untuk hamil setelah haid, kiranya bunda dapat menerapkannya demi hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *