6 Ikan Hias Air Tawar Termahal, Mau Beli ?

6 Ikan Hias Air Tawar Termahal

Beberapa jenis ikan hias air tawar termahal saat ini nilainya bisa sampai puluhan juta rupiah, terkadang bisa sampai ratusan juta rupiah. Bahkan ikan hias di dunia ada yang di hargai hingga milyaran, tentunya di sebabkan karena keunikan ikan hias itu sendiri.

Hal itulah yang membuat sangat banyak orang yang membudidayakan ikan hias hingga saat ini, dan para pencinta ikan hias di Indonesia saat ini semakin bertambah jumlahnya. Ikan hias di golong kan menjadi beberapa jenis, salah satunya adalah jenis ikan hias air tawar.

6 Ikan Hias Air Tawar Termahal

Jenis ikan hias air tawar sangat banyak sekali, untuk nilai jual nya juga relatif sesuai jenis dan keunikan nya. Harga ikan hias air tawar mulai dari Rp.500,- hingga ber nilai ratusan juta. Berikut ini beberapa jenis ikan hias air tawar termahal :

6 Ikan Hias Air Tawar Termahal

  1. Ikan Arwana

Ada bebrapa jenis ikan arwana, salah satunya jenis ikan termahal termasuk di dunia adalah jenis arwana super red, jenis ini memiliki warna yang menawan dan cara merawatnya terbilang mudah karena ikan arwana memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Harga jual nya pernah mencapai 1 Milyar.

  1. Ikan Oscar

Ikan Oscar merupakan ikan yang kurang bersahabat dengan ikan lainnya apabila di pelihara di satu tempat yang sama, memiliki warna gigi yang tajam dan bentuk yang lumayan besar. Nilai harga jual nya mulai dari ratusan ribu rupiah.

  1. Ikan Koi

Ikan koi berasal dari negeri sakura, jenis dari ikan koi juga terbilang banyak dan memiliki warna yang bersih. Budidaya ikan koi tidak gampang di banding budidaya ikan lain nya, inilah sebab ikan tersebut mahal. Harga jual nya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

  1. Ikan Louhan

Ikan Louhan memiliki bentuk kepala depan yang sedikit benjol dengan corak warna yang indah, dan benjolan pada kepala ikan tersebut merupakan daya tarik tersendiri karena terbilang unik, karena itulah ikan Louhan nilainya bisa sampai puluhan juta rupiah.

  1. Ikan Cupang

Ikan cupang dikenal sebagai ikan aduan yang terkenal ganas, namun memiliki keindahan tersendiri. Ikan cupang di golong kan sebagai salah satu jenis ikan kontes, dan nilai jual nya bisa mencapai jutaan rupiah.

  1. Ikan Discus

Ikan discus adalah ikan hias air tawar yang mempunyai corak warna indah dengan bentuk badan yang pipih, ikan discus memiliki berbagai warna antara lain merah, kuning, pink hijau dan masih banyak lagi. Karena ke indahan nya ikan ini mempunyai harga jual mulai dari ratusan ribu rupiah.

Nah itulah pembahasan kami mengenai ikan termahal di dunia, anda juga bisa membaca mengenai media tanam hidroponik yang bisa anda gunakan untuk menanam tumbuhan di samping kolam ikan anda agar nampak lebih alami. Sekian artikel kali ini, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *